TREN MELANGSINGKAN DENGAN DIET KETOGENIK elvinno.com

serevent inhaler price

serevent diskus 50 mcg blog.nvcoin.com
 Layaknya tren warna pada gincu atau model fashion yang selalu berubah demi memenuhi hasrat wanita menjadi cantik, program diet agar langsing juga ikut bermetamorfosis. Macam-macam diet ini menawarkan perubahan bentuk badan tercepat.

Dulu, diet golongan darah pernah sempat hits dan diterapkan oleh sejumlah nama papan atas, menyusul kemudian di Indonesia, diet OCD yang dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier atau diet mayo yang digawangi Dian Sastro. Kini muncul diet ketogenik atau yang lebih populer disebut diet keto sebagai tren jenis diet baru.

Diet keto menekankan pola asupan tinggi lemak, tapi rendah karbohidrat. Ia menerapkan pola makan rendah karbohidrat dan mengandalkan lemak serta protein hewani sebagai sumber energi utama dalam tubuh. Asupan karbohidrat yang berkurang drastis ini akan menyebabkan tubuh kekurangan karbohidrat dan gula, proses inilah yang disebut dengan ketosis.

Saat berada dalam fase ketosis, tubuh secara otomatis akan beradaptasi menjadi lebih efisien. Liver akhirnya menghasilkan keton sebagai bahan bakar untuk memecah asam lemak dan trigliserida sebagai sumber energi ke otak. Prinsip kerja diet ini hampir sama dengan diet Atkins atau diet rendah indeks glikemik.
Cara Diet Penderita Epilepsi
Diet keto tadinya muncul sebagai perawatan bagi para pasien epilepsi. Tulisan pada jurnal Clinical Nutrition Research yang diterbitkan Januari 2016 lalu mengenai diet ketogenik untuk anak epilepsi, menyebutkan penelitian diet keto yang dilakukan di Rumah Sakit Severance terbukti benar dapat mengurangi penderita epilepsi pada anak.

Selain diet keto, rumah sakit ini juga menerapkan diet Atkins dan diet rendah indeks glikemik untuk 802 pasien. Sebanyak 489 pasien atau sekitar 61% diterapkan pola makan diet keto, 147 pasien atau 18,3% memakai diet Atkins, dan 166 pasien atau 20,7% menggunakan diet rendah indeks glikemik.

Perawatan epilepsi menggunakan diet keto terbukti lebih manjur dibandingkan dengan perawatan dengan anti-epilepsi dengan pengobatan, operasi, atau simulasi saraf vagal. Dengan menggunakan beragam perawatan tadi sebanyak 30% anak-anak tetap menunjukkan gejala kejang. Namun, dengan diet keto gejala kejang anak dapat berkurang hingga 50-60%. Sedang 15% lainnya bahkan sembuh dari kejang setelah menjalankan program diet selama 6 bulan.

Penerapan diet keto sebagai perawatan pada penderita epilepsi dimulai pada tahun 1920-an. Diet keto dapat menyembuhkan penyakit kejang karena pada prosesnya juga menghasilkan senyawa bernama asam dekanoat yang berfungsi meringankan gejala kejang.

Walau sudah terbukti meringankan, penerapan diet keto untuk epilepsi tetap harus berada di bawah pengawasan dokter spesialis epilepsi dan seorang ahli gizi. Sebabnya, tidak semua orang dapat menerapkan treatment diet keto untuk kesehatan.

Diet ini terbukti dapat meringankan penderita epilepsi mioklonik astatic, sindrom dravet, kejang infantil, penderita tuberous sclerosis, serta anak-anak yang alergi terhadap produk susu. Sementara itu, untuk rentang usia, beberapa klinik menawarkan treatment diet keto untuk anak-anak usia 12 bulan. Namun beberapa spesialis lain juga menawarkan treatment untuk usia yang lebih muda.

Pada awal penerapan diet, mungkin beberapa pasien akan mengeluhkan efek samping dari dampak adaptasi metabolisme tubuh yang dinamakan healing crisis. Sembelit, merupakan masalah utama yang sering dikeluhkan. Hal ini terjadi karena tubuh membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memecah lemak dibanding karbohidrat.

Agarpac Solusi Minuman Berserat Kaya Akan Serat membantu anda menurunkan ebrat badan secara sehat dan alami,info lebih lanjut kunjungi http://myagarpac.com

Di samping itu, beberapa pasien lain juga mengeluhkan rasa lapar yang luar biasa, muntah, serta kekurangan energi di awal pengobatan. Namun, setelah melewati fase tersebut, banyak anak melaporkan mengalami peningkatan energi.

Rumput laut merah (divisi Thallophyta) memiliki sekitar 3000 jenis, contohnya Gelidium, Gigartina, Porphyra, Eucheuma, dan Laurencia.Rumput laut merah memiliki dinding sel selulosa dan sangat peka terhadap cahaya.Warna merah pada rumput laut merah dihasilkan oleh pigmen merah yang dominan yaitu fikoeritrin.Pigmen merah ini mampu menyerap cahaya biru dan ungu.Rumput laut merah banyak ditemui di perairan dalam dan memiliki sistem percabangan, ada yang tampak sederhana berupa filamen (ketebalan dan lebar berbeda-beda) dan ada yang berupa percabangan kompleks.Rumput laut merah memiliki talus yang bervariasi secara bentuk dan warna.Bentuk talusnya ada yang silindris, pipih, dan lembaran sedangkan warna talus bervariasi yaitu, merah, ungu, coklat, dan hijau.

Rumput laut merah dapat dibedakan dari thallus yang dimilikinya.Pada Eucheuma cottonii, thallusnya bercabang-cabang berbentuk silindris atau pipih, percabangannya tidak teratur dan kasar (sehingga merupakan lingkaran) karena ditumbuhi oleh nodulla atau spine.Ujungnya runcing atau tumpul berwarna coklat ungu atau hijau kuning.Spine Eucheuma cottonii  tidak teratur menutupi  thallus  dan cabang-cabangnya. Permukaannya licin, berwarna hijau, hijau kuning, abu-abu sampai merah.Penampakan thallusnya bervariasi dari bentuk sederhana sampai kompleks (Ditjenkan Budidaya, 2004).

Menurut Dawes dalam Kadi dan Atmadja (1988) secara taksonomi rumput laut jenis Eucheuma cottonii dapat diklasifikasikan sebagai berikut:

Divisio             : Rhodophyta

Kelas               : Rhodophyceae

Ordo                : Gigartinales

Famili              : Solieriaceae

Genus             : Eucheuma

Spesies           : Eucheuma cottonii



Rumput laut dari jenis E.cottonii secara alami ditemukan pada daerah sekitar lintang 20 derajat khatulistiwa.Tepatnya tersebar di daerah Indo-Pasifik, mulai dari Afrika timur hingga ke Guam.Rumput laut ini umumnya ditemukan di kawasan perairan dagkal yang masih terendam air ketika surut.Selain itu juga mampu tumbuh di daerah dengan dasar berbatu maupun berpasir ataupun di darah terumbu karang dengan arus yang pelan.

Prasetyaningrum et al., (2013) menyatakan bahwa Eucheuma cottonii memiliki kemampuan dalam menghentikan reaksi berantai pada radikal bebas dengan cara mendonorkan atom hidrogen dan mengubahnya menjadi senyawa yang lebih stabil. Oleh karena itu antioksidan yang terkadung di dalam Eucheuma cottonni termasuk ke dalam senyawa antioksidan primer. Selain itu kandungan antioksidan yang ditentukan dengan metode DPPH pada Eucheuma cottonii menunjukkan % inhibisi sebesar 90%  pada perbandingan pelarut dan ekstrak 3:1.  Pada penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa Eucheuma cottonii dapat menghambat radikal hydrogen peroksida (H2O2) sebesar 10%. Hal tersebut sesuai dengan penelitian yang dilakukan Karpanai et al., (2014) yang menunjukkan esktrak methanol pada Eucheuma cottonii mengandung senyawa flavonoid, fenol, dan alkaloid yang berpotensi sebagai antioksidan dan mampu menangkal aktivitas radikal peroksida (H2O2).

Kandungan senyawa aktif yang terdapat pada Eucheuma cottonii juga dapat berperan sebagai agen penyembuh (wound healing) pada tikus Sprague-Dawley dengan cara meningkatkan epitelisasi (pertumbuhan jaringan epitel) dan meningkatkan granulasi jaringan. Adanya ekstrakEucheuma cottonii memberikan pengaruh dalam percepatan penyembuhan luka (wound healing). Eucheumacottonii mengandung beberapa pigmen (fucoxanthin, astaxanthin, carotenoid) dan senyawa fenol (asam fenolat, flavonoid, dan tannin) yang memiliki potensi sebagai antioksidan dan berperan dalam mempercepat penyembuhan luka pada hewan coba (Fard et al., 2011).

Menurut Foon et al., (2013) ekstrak methanol Eucheuma cottonii memiliki kandungan total fenol sebesar 8.71 mg ekuivalen Asam Galat/gram ekstrak. Selain itu ekstraksi menggunakan metode maserasi menghasilkan nilai % inhibisi lebih besar pada Eucheuma cottonii yaitu sebasar 32.74% sedangkan pada metode soxhletasi hanya 31.44%.Hasil analisa fitokimia juga menunjukkan bahwa selain mengandung senyawa fenol, Eucheuma cottonii juga memiliki senyawa seperti alkohol, asam karboksilat, senyawa aromatik, ester, eter, dan alkana.

Kunjungi myagarpac.com, untuk merasakan langsung manfaat rumput laut merah dari Swallow Globe Brand



Wikipedia SiteWide Iklan Baris
wisata abeliva furniture